Rabu, 01 Agustus 2007

Suburnya kebun Alice greenfingers



Anakku sejak semingu ini punya dua game favorit. Selain Nanny mania yang sudah dibahas sebelumnya, dia juga lagi keranjingan minigame baru Alice the greenfinger. Di game ini, kita harus menolong Alice untuk menyuburkan kebunnya, memanen, dan menjual hasilnya.

Buat yang sudah pernah main harvest moon, games ini mirip banget..mungkin bisa dibilang versi minigamesnya harvestmoon girl.

Bedanya ada juga sih, kalau di harvest moon tokohnya bisa berjalan2 keluar perkebunannya untuk bergaul sama tetangga dan ikutan berbagai perlombaan di desa, di minigames ini Alice hanya bisa bergerak di kebunnya dan di pasar (yang muncul sebagai pop up window) saat menjual hasil kebunnya.

Asyiknya, di games ini Alice bisa menentukan sendiri harga panennya, pinter2 nya kita mengintip petunjuk mengenai buah/sayur apa yang sedang laku di pasaran.

Panennya bisa dipercepat dengan memberi pupuk, walaupun sebenarnya tanpa dipupukin juga kalau sudah banyak tanaman di kebun kita bakalan keteteran untuk memanennya.

Sayangnya sejauh ini belum ketemu cara untuk mendapatkan tenaga bantuan yang bisa nolongin Alice di kebunnya, ga seperti Harvest moon yang bisa dibantuin 9 kurcaci.

Seperti games-games berkebun lainnya, games ini juga menghibur mata, kalau kebunnya udah penuh panen, serasa ngeliat kebun yang indah gimana gitu (hiks, maklum ga pernah punya kebun beneran)

Saking asiknya main, sering terjadi berebutan game sama bundanya deh (heheh jadi malu). Moga2 nanti aku bisa beliin rumah yang punya kebun luas biar anakku bisa bener2 berkebun, sekarang latihan dulu di dunia maya.



CARRIE THE CAREGIVERbanner


Today my daughter spent the whole day at home due to her tonsilitis causing fever. To keep her Sunday feels like Sunday without going anywhere, I offer her to play some games at home and she chose Carrie the caregiver that she hadn't play for some time. This game is a strategy game easy for toddler to play. Of course the higher the level, it gets harder too. But I think it's good for their motoric skill and eye to hand coordination. For those who had playes similar strategy games such as dinner dash and cake mania, to play this game only need seconds of adaptation. Carrie is a nurse in the newborn section of a hospital(or so it seems). Player have to help her manage the newborn needs from feeding them milk, changing diapers, medicate, etc. It starts with 4 babies to take care of, and then the babies gets more in number and attitude, too. My daughter has managed to play up to the 6 by herself, further than that I gladly help her out.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Buk Ivo bagaimana download games nya ?? tunjukin dong.

ivo mengatakan...

klik aja link shockwave di blog ini mbak (di bawah posting Alice juga ada). Subscribe terus klik Home. game ini masih di halam utama kok. download game gratis, game lain bisa dimainin online juga....met nyoba ya

Anonim mengatakan...

bu ivo bagaimana cara download games tersebut yang full. sya hanya bisa mendownload yang trial aja. thx for help

ivo mengatakan...

kalau mau download full versionnya harus subscribe dulu, dalam kurun waktu 10 hari subscriptionnya gratis, tapi setelah itu dikenakan biaya dari sana. atau mau langsung beli online, langsung aja klik buy this game yang tampil pada saat anda klik game trial tersebut.